Home / Questions / (ASK) contoh partisipasi masyarakat dalam sistem politik di lingkungan sekolah dan manfaatnya??

(ASK) contoh partisipasi masyarakat dalam sistem politik di lingkungan sekolah dan manfaatnya??

QuestionCategory: PPKN(ASK) contoh partisipasi masyarakat dalam sistem politik di lingkungan sekolah dan manfaatnya??
Widya Dewi Kusumo asked 3 weeks ago

contoh partisipasi masyarakat dalam sistem politik di lingkungan sekolah dan manfaatnya??

1 Answers
Carla Usamah answered 1 week ago
  • Mengikuti kegiatan organisasi yang ada di sekolah, dengan cara demikian setiap siswa yang mengikuti kegiatan ini akan belajar untuk meningkatkan kebersamaan, bertukar pikiran, menerima perbedaan pendapat, belajar kepemimpinan yang menjadi dasar dalam berpolitik.
  • Ikut serta dalam pemilihan ketua organisasi, misalnya saja setiap anggota berhak untuk mendukung sosok tertentu dan menyatakan alasannya.
  • Mengasawasi setiap kegiatan yang dilakukan oleh organisasi, misalnya setiap anggota osis berhak untuk mengawasi setiap kegiatan yang diselanggarakan oleh sekolah atau kegiatan yang dibuat oleh osis itu sendiri.
  • Merencanakan kegiatan dan mendiskusikan masalah penetapan anggaran ke ketua osis, ketua osis akan mengajukan ke pihak sekolah.
  • Anggota osis akan kerap memberikan aspirasi semua siswa ke pihak sekolah, mulai dari kebijakan sekolah, lingkungan dll.
  • Anggota osis bukan hanya mengawasi kegiatan sekolah tetapi juga menjalankannya, misalnya saja masalah lingkungan sekolah, setiap anggota osis harus menjadi garda terdepan siswa yang peduli lingkungan.
Loading...