Home / Questions / Bagaimana posisi korion terhadap amnionnya?

Bagaimana posisi korion terhadap amnionnya?

QuestionCategory: BiologiBagaimana posisi korion terhadap amnionnya?
Lily Turutan asked 3 months ago

Bagaimana posisi korion terhadap amnionnya? Bantu saya team bacaboy menjawab ini

Loading...
1 Answers
Maha Guru Bacaboy answered 3 months ago

Posisi karion terhadap amnionnya berada di sebelah luar. Korion adalah salah satu selaput yang mengelilingi janin saat proses pembentukan.

Janin terletak di kantung ketuban, yaitu kantung yang dibentuk oleh korion dan amnion fungsinya memisahkan embrio dari endometrium ibu. Korion terdiri dari dua lapisan: lapisan ganda trofoblast di sisi luar dan lapisan mesoderm pada sisi dalam, yang bersentuhan dengan amnion.

Korion mempunyai dua fungsi utama, yaitu melindungi embrio dan memelihara embrio. Amnion membentuk dinding ruang amnion, yaitu ruangan yang dilapisi oleh selaput janin (amnion dan korion) berisi air ketuban.

Cairan amnion diproduksi oleh sel-sel dinding amnion. Warnanya yaitu putih keruh, berbau amis, dan terasa manis.

Fungsi amnion yaitu melindungi janin dari trauma atau benturan dengan benda di luar uterus. Selain itu juga sebagai pembersih/pelicin jalan lahir, menahan tekanan uterus, menstabilkan suhu tubuh janin agar tetap hangat, memungkinkan janin bergerak bebas, tempat perkembangan muskuloskeletal, dan menjaga perkembangan serta pertumbuhan normal dari paru-paru dan traktus gastro intestinal.

Loading...