Home / Questions / Emang bener ya kalo ular piton itu punya waktu tidur paling lama?

Emang bener ya kalo ular piton itu punya waktu tidur paling lama?

QuestionCategory: GeografiEmang bener ya kalo ular piton itu punya waktu tidur paling lama?
Kusnadi Chao xing asked 3 months ago

Kemarin ngobrol dengan teman, katanya ular piton itu kalo tidur itu lama banget ya? aku pikir tuh cuma kucing yang sering tidur terus.

1 Answers
Melati Erlin Wibowo answered 3 months ago

Banyak kok bintang yang perilaku tidurnya sangat lama selain ular piton, kalo dilihat rata-ratanya ular piton bisa menghabiskan waktu sekitar 18 jam dalam satu hari bahkan ketika mereka sudah memangsa binatang lain maka mereka akan sangat tidak aktif dalam beberapa hari atau hanya bermalas-malasan dalam 1 minggu.

Tetapi jika dilihat rata-rata dari binatang lain maka masih ada beberapa binatang yang lebih memiliki waktu yang sangat lama untuk tidur.

  • Kucing : 11 – 13 jam / hari.
  • Tupai : 13 – 15 jam / hari.
  • Hamster : 14 – 16 jam / hari.
  • Platipus : 14 – 16 jam / hari.
  • Treeshrews : 15 – 17 jam / hari.
  • Lemur : 16 – 18 jam / hari.
  • Opossum : 18 – 20 jam / hari.
  • Armadillo : 18 – 20 jam / hari.
  • Kungkang : 20 – 21 jam / hari.
  • Koala : 22 jam / hari.

Jadi juara binatang tukang tidur terlama sebenernya menurut referensi yang saya baca adalah koala.

Coba baca tulisan lain dari bacaboy: