Home / Questions / Mekanisme efek rumah kaca yang normal sebenarnya sangat diperlukan bagi kehidupan di bumi?

Mekanisme efek rumah kaca yang normal sebenarnya sangat diperlukan bagi kehidupan di bumi?

QuestionCategory: FisikaMekanisme efek rumah kaca yang normal sebenarnya sangat diperlukan bagi kehidupan di bumi?
Wangi asked 3 weeks ago

apakah manfaat efek rumah kaca yang normal pada bumi? karena yang saya baca rumah kaca itu sangat berdampak buruk untuk bumi

1 Answers
Maha Guru Bacaboy answered 3 weeks ago

Keberadaan efek rumah kaca memiliki pengaruh terhadap manusia dan kehidupan di bumi. Efek rumah kaca membantu mempertahankan suhu di permukaan bumi sehingga membuatnya layak untuk dihuni oleh manusia, tanaman, dan hewan.

Gas dari rumah kaca bertindak sebagai penyaring atau filter. Energi matahari yang tidak diinginkan dipantulkan kembali ke luar angkasa. Ozon menyerap sinar ultraviolet yang berbahaya dari matahari.

Karbon dioksida dan gas lainnya menyerap radiasi panjang gelombang yang lebih panjang. Tanpa gas rumah kaca yang bertindak sebagai filter ini, maka semua sinar berbahaya akan dipancarkan ke permukaan bumi.

Pemanas air tenaga surya juga menggunakan efek rumah kaca untuk memanaskan air. Ini dapat berkontribusi dalam penghematan energi dan dapat menghemat hingga 20-30 persen dari tagihan energi domestik.

Terima kasih atas pertanyaan kamu ya, semoga jawaban kami dapat membantu, silakan untuk membaca tulisan lain dari bacaboy yang relevan dengan pertanyaan kamu di atas: